Wilayah Dusun

By administrator 07 Mei 2019, 17:02:23 WIB

Dusun Talang Silungko, berdiri pada tahun 1983, di bawah kepemimpinan Bapak Effendi.H.Umar sebagai kepala desa pertama pada masa itu, dan Talang Silungko, berada di dalam wilayah Kecamatan Tanah tumbuh Kab.Bungo dan telah berganti sebanyak 4 ( empat ) orang kepala desa defenitif dan 5 ( lima ) Penjabat kepala Desa.

Pada tahun 2007 di bawah kepemimpinan Bapak Zulfikar ahmad ( Bupati Bungo ) pada saat itu, 5 ( lima Desa/Dusun yaitu Pelayang, Peninjau, Talang Silungko, Pulau Kerakap dan Seberang Jaya mekar dari Kecamatan Tanah Tumbuh menjadi Kecamatan Bathin II Pelayang.

Dusun Talang Silungko mempunyai luas, 8 km³ serta mempunyai wilayah bertopografi daerah Pertanian, karet dan sawit. pada saat ini Data Penduduk Talang Silungko.

1. KK : 499

2. Jiwa : 1993

Terbagi dalam 4 (empat) Kampung dan 9 (sembilan) RT/ Rukun Tetangga di bawah kepemimpinan Kepala Desa/ Rio ZULKARNAIN,A.K pada saat ini, Dusun Talang Silungko berupaya untuk bisa bersaing menuju kemajuan dengan desa desa lain dalam wilayah Kabupaten Bungo khususnya dan wilayah NKRI umumnya.